Saturday, November 27, 2010

4 Manfaat Minum Kopi dan Cara Menikmatinya

Siapa yang tidak kenal kopi. Saya pikir sulit sekali mencari orang di Indonesia atau di dunia yang tidak mengenal kopi.” Kopi adalah cita rasa”, ungkap seorang teman saya yang sepertinya kecanduan kopi. Saya sendiri tidak menyukai kopi. Kopi bagi saya hanya sebagai ranah mempererat persaudaraan sesama teman ketika kumpul-kumpul.

Minum kopi tentunya punya rasa tersendiri bagi pecandunya. Almarhum Mbah Surip misalnya, ia adalah kopi mania. Ia sehari bisa menghabiskan puluhan gelas kopi.

Harum kopi yang khas dapat memberi sejuta warna bagi penikmatnya. Tapi apa sebenarnya manfaat kopi bagi kita. Berikut beberapa diantaranya manfaat minum kopi :
Kopi mengandung Kafein. Kafein mencegah gigi berlubang. Kafein yang terdapat dalam minuman ini ternyata sangat tangguh memberantas bakteri penyebab gigi berlubang.
Minum kopi membuat sperma “berenang” lebih cepat dan mampu meningkatkan kesuburan pria. Hal ini diumumkan para ilmuwan Brasil dalam pertemuan “American Society for Reproductive Medicine” di San Antonio, dimana pembicaraan utama berkisar pada efek obat-obatan terhadap kesuburan kaum adam.
Untuk mengurangi risiko mengidap diabetes mulailah meminum kopi. Seseorang yang minum kopi lebih dari enam cangkir sehari berisiko rendah terserang diabetes dibanding dengan orang yang tidak minum kopi sama sekali. Kompas.com
Kopi dapat membuat anda terjaga sepanjang malam.

Dan bagaimana cara menikmatinya. Seorang teman yang pecandu berat kopi ketika ngobrol panjang dengan saya berbagi bagaimana cara menikmati kopi yang sesungguhnya. Berikut cara yang teman saya sarankan :
Setidaknya ajaklah beberapa orang teman sesame pecandu kopi untuk bersama-sama menikmatinya.
Sebaiknya isi dahulu perut anda dengan makanan barulah memimum kopi.
Minum kopi lengkapi dengan sedikit penganan ringan.
Bagi perokok kopi adalah teman setia.
Mimum kopi sambil menonton film kesukaan anda pastinya lebih menyenangkan.
Pilih cita rasa sesuai dengan selera anda.
Dapat pula kopi di campur dengan susu, kopi susu namanya. Hem……………..
Lebih nikmat bila diminum selagi panas.

Beberapa cara menikmati kopi tersebut adalah saran seorang teman kepada saya. Apakah sahabat punya cara lain ?

Mau tahu tulisan saya tentang Kopi Luwak. Silahkan Baca di Hubpages.com

0 comments:

Post a Comment